Tuesday, January 22, 2013

Menjebol Password RAR memakai Password Cracker 4.12

Demi alasan keamanan dokumen baik itu dari serangan virus atau bahkan dari tangan-tangan orang jahil yang tidak bertanggung jawab, banyak dari kita yang mengenkripsi dokumen atau data kita ke dalam winrar dan mempasswordnya. Tapi apa yang akan terjadi bila kita lupa dengan passwordnya? Tentu ini akan menambah masalah baru lagi bagi kita, alih-alih ingin mengamankan dokumen malah akhirnya dokumen yang kita amankan tersebut sudah tidak bisa dibuka lagi…

Tapi jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak software yang beredar di internet untuk menyelesaikan masalah yang satu ini. Salah satunya adalah RAR Password Cracker 4.12.

Nah, ada dua jalan yang digunakan software yang satu ini dalam menembus sebuah dokumen rar yang dipassword yaitu dictionary attack dan bruteforce attack. Dictionary attack yaitu proses menembus password rar dengan menggunakan kata-kata yang mungkin dipakai untuk mempassword dokumen rar tersebut. Dan sebelumnya kita juga harus bekerja sedikit untuk membuka-buka kamus dan sedikit berfikir tentang kata apa yang kira-kira kita pakai dahulu untuk mempassword dokumen rar tersebut. Tapi kalo pikiran anda buntu, tulis saja semua kata-kata yang ada di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ke dalam notepad untuk selanjutnya dijadikan alat untuk melakukan dictionary attack tadi, gampangkan? He..he...he…

Kalo cara pertama tadi agak susah menurut anda, gunakan saja cara kedua yaitu brutefoce attack. Nah cara yang satu ini akan sedikit brutal, karena akan menggunakan seluruh abjad dari a sampai z, A sampai Z, bahkan 0 sampai 9, untuk menjebol dokumen tersebut. Kita juga bisa menentukan kira-kira berapa karakter yang digunakan untuk mempassword dokumen tadi.

Nah, kalo anda mengalami masalah seperti di atas, jangan cuma baca doank, bisa bikin pusing… lebih baik anda praktek langsung saja. Tapi jangan dikira ini semudah yang dibayangkan. Kemarin saja pas waktu saya mencoba menjebol dokumen rar yang terpassword yang hanya terdiri dari 3 karakter, itu membutuhkan waktu sekitar 4 jam, konon lagi yang menggunakan karakter lebih dari 3…..?????? Jupe dechhhh….

Oke, silahkan download dan jangan lupa kasih komentar ya…

Disini
http://www.4shared.com/rar/Rl6qQ2_P/RAR_password_cracker_412.html?cau2=403tNull

1 comment: