Tuesday, November 27, 2012

Cara Setting Emulator PS1 + Download Emulator PS1 PC

Karena banyak Sobat yang pusing tentang cara pengunaan Emulator Psx maka kali ini saya akan share Khusus Emulator dan tata cara Pengunaanyaya kali ini saya akan Share 2 Emulator PS1 yaitu ePSXe dan pSX Emulator ,Ya kedua Emulator ini mempunyai Kelebihan dan kekurangan masing-masing , karena sobat TONGKRONGANKU kebingungan dengan Emulator , maka akan saya jelaskan satu per satu cara nya



jika Ingin Download Emulatornya Disini : http://www.ziddu.com/download/15806689/EmulatorPS1ku.zip.html


Nah Sekarang kita bahas cara setting nya :D

1. Setelah anda download emulatornya tadi kemudian anda extract filenya :

cara seting emulator

Maka akan muncul filenya yang kaya diatas,,,

2. Setelah anda klik gambar yang diatas (ePSxe.exe) maka muncul gambar :

cara seting emulator ps1

3. Klik config (karena kita akan menseting bios,vidio,sound dll) dan pilih wizard guide

4. Maka muncul gambar berikut :



5. Pilih menu Config

6. Anda akan disuruh memilih bios,,,



7. Pilih yang paling atas karena yang paling dianjurkan. kemudian next,,,,

8. Anda akan disuruh memilih vidio,,,

seting emulator

9. Untuk vidio anda bisa memilih sendiri yang mana anda mau pakai,,,(klo saya biasa pakai D3d driver), kemudian next,,

10. Kemudian anda akan disuruh memilih soundnya,,,

seting emulator

11. Anda bisa memilih sound yang anda mau, kemudian next,,,

12.Kemudian anda akan disuruh memilih pemakaian cd rom, kalau anda sewaktu-waktu memakai cd rom (saya biasa ISO)

seting emulator ps1 di pc

13. Pilih yang paling atas bila anda memakai win 98/ME, pilih yang tengah kalau win XP/vista, kemudian klik next,,,

14. Sekarang anda tinggal menseting controlernya,,,,

seting emulator ps

15. Jika anda pilih controller 1 maka akan nampak,,,

seting ps di pc

16. anda bisa memakai keyboard (pikai digital) atau joystik tinggal anda atur pada gambar kanan atas, kemudian klik next,,,

17. Maka akan ada gambar,,,,

seting emulator

18. Selesai,,,,,selamat anda sudah berhasil menseting emulatornya

Semoga bermanfaat :)

Nah , jika kurang jelas/kesulitan postkan komentar di bawah agar saya bisa menjelaskan lebih detail lgi ..

10 comments:

  1. Mas-mas untuk pemilihan video yang paling Bagus yang mana ya... aku pilih driver 1.18 buat maen "FF Tactics" gambarnya bagus tapi buat maen game "kamen rider agito" sound-nya double2 ga jels gitu... sebaliknya klo aku pilih Driver 1.17 buat game K.R Agito jadi bagus tapi buat yang lain bubar deh gambarnya... tolong solusinya... TRIMS

    ReplyDelete
  2. mending di coba coba aja , ane main bisa bisa aja kok ..
    coba pake emulator yg 1.6.0 lebih mudah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro kalo mao extrac kasetnya gimana caranya tuh ??
      \

      Delete
  3. setelah itu tinggal main ya bro???

    ReplyDelete
  4. masi gg cocok sama laptop ane gan. tulungin lah :( acer 4349

    ReplyDelete
  5. min, kalo mau ganti config lg gimana caranya?

    ReplyDelete
  6. bro ko yang gw ga ada yah pas mau pilih biosnya kosong semua di configurasinya tau ga gimana caranya?

    ReplyDelete